Kamis, 25 April 2013


Hak cipta/Copyright.

©) adalah hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu. Pada dasarnya, hak cipta merupakan “hak untuk menyalin suatu ciptaan”. Hak cipta dapat juga memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas suatu ciptaan. Pada umumnya pula, hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatasHak cipta berlaku pada berbagai jenis karya seni atau karya cipta atau “ciptaan”. Ciptaan tersebut dapat mencakup puisi,drama, serta karya tulis lainnya, film, karya-karya koreografis (tari, balet, dan sebagainya), komposisi musik, rekaman suara, lukisan, gambar, patung, foto, perangkat lunak komputer, siaran radio dan televisi, dan (dalam yurisdiksi tertentu) desain industri.Hak cipta merupakan salah satu jenis hak kekayaan intelektual, namun hak cipta berbeda secara mencolok dari hak kekayaan intelektual lainnya (seperti paten, yang memberikan hak monopoli atas penggunaan invensi), karena hak cipta bukan merupakan hak monopoli untuk melakukan sesuatu, melainkan hak untuk mencegah orang lain yang melakukannya.Hukum yang mengatur hak cipta biasanya hanya mencakup ciptaan yang berupa perwujudan suatu gagasan tertentu dan tidak mencakup gagasan umum, konsep, fakta, gaya, atau teknik yang mungkin terwujud atau terwakili di dalam ciptaan tersebut. Sebagai contoh, hak cipta yang berkaitan dengan tokoh kartun Miki Tikus melarang pihak yang tidak berhak menyebarkan salinan kartun tersebut atau menciptakan karya yang meniru tokoh tikus tertentu ciptaan Walt Disney tersebut, namun tidak melarang penciptaan atau karya seni lain mengenai tokoh tikus secara umum.

Trademark

Dalam pengertian umum trademark adalah merk dagang oleh perorangan, organisasi, atau badan hukum lainya yang mana untuk membedakan satu dengan yang lainya, untuk melindungi kepemilikan produk/jasa yang satu dengan entitas yang lainya biasanya akan didaftarkan kesuatu lembaga yang berwenang dengan hal ini. Dan untuk judul trademark diatas memang sengaja dibubuhi tanda petik, karena “trademark” yang telah dimiliki oleh Mitrakom Fajar Utama bukan hanya sekedar hak paten, namun lebih dari itu, di mata sebagian kliennya juga telah menjadi “trademark” tersendiri dikala mereka membutuhkan percetakan. Tentu hal ini dicapai Mitrakom Fajar Utama tidak mudah, dengan kerja keras dan selalu terus ingin belajar, hasil percetakan kami yang prima,

Pengertian Defamation, Hate Speech, dan Privacy

    Defamation merupakan Ucapan kebencian atau Fitnah  yaitu tindakan komunikasi yang dilakukan oleh suatu individu atau kelompok dalam bentuk provokasi, hasutan, ataupun hinaan kepada individu atau kelompok yang lain dalam hal berbagai aspek seperti ras, warna kulit, etnis, gender, cacat, orientasi seksual ,kewarganegaraan, agama, dan lain-lain.

Hate Speech dalam arti hukum, Hate speech adalah perkataan, perilaku, tulisan, ataupun pertunjukan yang dilarang karena dapat memicu terjadinya tindakan kekerasan dan sikap prasangka entah dari pihak pelaku pernyataan tersebut ataupun korban dari tindakan tersebut.

Para kritikus berpendapat bahwa istilah Hate speech merupakan contoh modern dari novel Newspeak, dimana Hate speech dipakai untuk memberikan kritik secara diam-diam kepada kebijakan sosial yang diimplementasikan dengan buruk dan terburu-buru seakan-akan kebijakan tersebut terlihat benar secara politik.  

  Kenyamanan Individu (Privacy) merupakan Prinsip kehati-hatian (Duty care) Tindakan kriminal biasa yang menggunakan TI sebagai alat Isu prosedural seperti yuridiksi, pembuktian, penyelidikan dll.  Kontrak / transaksi elektronik dan tanda tangan digital Pornografi Pencurian melalui Internet Perlindungan Konsumen Pemanfaatan internet dalam aktivitas keseharianseperti e-commerce, e-government, e-education

Pengertian Cyberporn 

komunikasi telah mengakibatkan perubahan besar dalam kehidupanmanusia. Sejak perkembangan komputer dan dikomersialkannya internet pada medio 1990-an, telah terjadi ledakan besar dalam penggunaan istilah cyberspace. Cyberpunk, cybersex,cyberporn, cybermedia, dan cyberlove, adalah beberapa di antara sekian banyak istilah yangdilekatkan pada kata cyber. Penggabungan dua konsep tersebut tentunya telah meleburkanmakna awal dari masing-masing kata dan melahirkan pemaknaan baru setelahnya.Peralihan teknologi manual ke teknologi kabel sudah bukan zamannya lagi. Persoalannirkabel yang kini tengah menguak di dalam kehidupan manusia postmodern, telah menjadimenu sehari-hari. Di tiap penjuru dunia, kini, transfer informasi dan komunikasi berlangsungdari detik-demetik. Perubahan esensi fisik tidak lagi mengagetkan umat manusia. Yangmenjadi persoalan kemudian adalah substansi dari wujud fisik tersebut. Bagaimana substansitersebut berpindah dan bermutasi dari pikiran satu ke pikiran yang lainnya (mind to mind).Masing-masing makna memiliki penafsiran tersendiri yang dikontekskan dengan keadaan,kondisi, dan penggunaannya. Cyberlove.

Definisi Gambling Online

                                 Perjudian di dunia maya semakin global sulit dijerat sebagai pelanggaran hukum apabila hanya memakai hukum nasional suatu Negara berdasarkan pada locus delicti atau tempat kejadian perkara, karena para pelaku dengan mudah dapat memindahkan tempat permainan judi dengan sarana komputer yang dimilikinya secara mobile. Dari kegiatan gambling ini (juga kejahatan-kejahatan lainnya seperti pengedaran narkoba, perdagangan senjata gelap, dll.), uang yang dihasilkan dapat diputar kembali di negara yang merupakan the tax haven, seperti Cayman Island yang juga merupakan surga bagi para pelaku money laundering. Indonesia sering pula dijadikan oleh pelaku sebagai negara tujuan pencucian uang yang diperoleh dari hasil kejahatan berskala internasional. Upaya mengantisipasinya adalah diterbitkan UU No. 25 Tahun 2003 tentang Pencucian Uang.

Jenis - Jenis Gambling Online antara lain :

1. Casino Online
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuI-wgi6EMSQdITEPbGjhRumSWCEzuGOI1mrTCkAa9MunID7nCCOQkSEwOsAZrUhz6-Usl0vWpdTbvW0Dxr1aFRaFARDJeCVAZO3-hP02oUAHKTS5K155r3Bf0HQG2KJTiP11wEZ8ZS_o/s320/roulettescreenshot.jpg

Kasino online, juga dikenal sebagai kasino virtual. Kasino online memungkinkan penjudi untuk bermain dan bertaruh pada permainan kasino melalui Internet.

Kasino Online umumnya menawarkan peluang dan persentase pengembalian yang sebanding dengan tanah berbasis kasino. Beberapa kasino online menuntut persentase pengembalian yang lebih tinggi untuk permainan mesin slot, dan beberapa menerbitkan payout persentase audit di situs Web mereka. Dengan asumsi bahwa kasino online menggunakan pembangkit bilangan acak yang telah diprogram, permainan di meja seperti blackjack memiliki tepi rumah didirikan. Persentase pembayaran untuk permainan ini ditetapkan oleh aturan permainan.

Keandalan dan masalah kepercayaan adalah hal yang biasa dan sering dipertanyakan. Kasino online Banyak menyewa atau membeli perangkat lunak mereka dari perusahaan terkenal seperti Microgaming, Gaming Realtime, Playtech, International Game Teknologi dan kriptologi Inc sebagai upaya untuk "kuda-kudaan" reputasi mereka pada kredibilitas produsen perangkat lunak. perusahaan perangkat lunak ini mengaku menggunakan nomor acak generator untuk memastikan bahwa nomor, kartu atau dadu muncul secara acak. Pada Casino Online ini para gambling dapat bermain Rolet, BlackJack, Cheap dan lain-lain situs yang menyediakan permainan ini di antaranya www.888.com, www.casino.com, www.vegascasinoonline.com.












2. Poker Online
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlFuLCEJ_W4WkeMAeIhqdWDMp346rvw_ziONAoGzxrRTJjh6Lf_f07KDiuC4WDK6QXfoOBF9mW7vkMLTHKU8hIGXgBAktzVBsEXQ-6GXCaa-ktCJxkZxj7krtdU9FUm6fUxclp4qJX1rk/s320/full-tilt-poker-table-large.jpg.png



Situs poker online menawarkan beragam fitur untuk menarik pemain baru. Salah satu fitur umum adalah untuk menawarkan turnamen yang disebut satelit oleh yang mendapatkan pemenang masuk ke turnamen poker kehidupan nyata.Poker Onlne biasanya menawarkan Texas Hold'em, Omaha, Seven-card stud dan permainan lainnya.


3. Mobile Gambling
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsQCpOqVmi8oDtbgZzahayRZJrr53muqGBUcDtnqLJ9lfLO3T_HG-mK_M5fCYbn45EsLP8hUb52MjJ3EgkD5FKqYWqN-OCFYc_ioCJP7EXjx8IqAMyGI43okvP4NoVBF3Jyuq_YxhO9Nc/s320/iphones.png

Merupakan perjudian dengan menggunakan wereless device. Menurut sebuah studi Februari 2010 comScore MobiLens dari pasar game AS ponsel, pelanggan smartphone jauh lebih mungkin untuk bermain permainan kasino mobile dari pelanggan telepon generik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 7,6% dari pelanggan smartphone dan 1,2% dari pelanggan mobile generik memainkan permainan kasino ponsel dalam jangka waktu tiga bulan. Jenis perjudian online di indonesia yaitu www.casino.com, jenis perjudian terlengkap di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar